Senin, 23 Mei 2016

Assalamualaikum WR WB

Maaf saya yang baru memberanikan diri untuk hadir di Blog ini,  tapi saya janji mulai sekarang, saya akan berbagi cerita kepada kawan dan biarlah ini menjadi tempat dimana kita saling berbagi pengalaman, yang Insya Allah, baik saya maupun kalian bisa mengambil hikmah dan pelajaran

seperti hari ini, ketika saya mengunjungi Rumah Sakit dimana anak mantan suami saya di rawat, saya justru mendapat larangan dari Papa, wajar alasannya karena Papa sayang dan mungkin beliau takut masa lalu saya yang kelam akan muncul lagi ke permukaan

Namun di sisi lain saya sebagai seorang perempuan tidak bisa memungkiri jiwa kemanusiaan dan ke ibuan saya yang muncul ketika melihat Raffa yang berbaring sakit dengan kondisi Kritis...Tanpa kehadiran Ibu kandungnya yang tega meninggalkannya

salahkah saya jika ingin merawat dia ???  Menyanyangi dia walaupun saya tahu dia adalah anak dari perselingkuhan dari mantan suami saya ...


 

80 komentar:

  1. apa benar Mbak Hanna sekarang merawat anak hasil perselingkuhan Bram dan HK

    BalasHapus
  2. kenapa Mbak Hanna bisa melakukannya? Kalo saya, jangankan merawatnya, melihatnya saja saya nggak kuat

    BalasHapus
  3. benar ... itu kan sama aja seperti menatap wajah perempuan selingkuhan yang sudah memporakporandakan hati Mbak Hanna..

    BalasHapus
  4. Masya Allah Mbak Hanna... mulia sekali hati Mbak Hanna... Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia pada Mbak atas semua ketulusan yang Mbak berikan pada Raffa

    BalasHapus
  5. saya setuju sama sikap Mbak Hanna, yang salah itu kan kedua orangtuanya... Raffa itu hanya sorang anak yang nggak tau apa-apa... Karena ngga ada yang namanya Anak Haram, yang dosa adalah perbuatan orangtuanya... semoga Raffa kelak menjadi anak laki-laki yang bisa menghargai perasaan perempuan, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Warahmatullahiwabarokatuh....
      saya menghargai masukan dari para sahabat atas tindakan saya. Saya pun tidak mengerti kenapa Allah menggerakkan hati saya untuk merawat anak mantan suami saya, tapi saat ini saya percaya segala kebaikan itu datangnya dari Allah, dan segala keburukan datangnya dari manusia. Dan saya percaya ketika kita mampu berbuat kebaikan, Allah-lah yang tengah membimbing kita untuk melakukan kebaikan tersebut.

      Sebagai manusia, saya pernah larut dalam kebencian. membenci situasi yang saya alami dan saya hadapi. Saya juga pernah membenci orang lain yang menyebabkan saya berada dalam situasi dan kondisi yang harus saya hadapi dan saya alami. Tapi kebencian itu hanya berujung kepada keruhnya qalbu saya, sehingga membuat hidup saya gelisah. Karena secara tidak sadar ketika saya membenci, saat itulah saya sedang melakukan aksi protes terhadap sang Penguasa jagat raya ini, ALLAH SWT!!! Dan saya lupa kedudukan saya hanyalah seorang hambayang tidak sepantasnya mempertanyakan kepada Yang Maha Berkehendak. Walhasil, saya mengalami depresi dan ketergantungan terhadap obat penenang.

      Karena itu semua, sayapun semakin dijauhkan dengan konsep Allah sebagai satu-satunya tempat seorang hamba untuk bergantung dan memohon. Dan karena semua kesalahan saya itu, semakin sulit bagi saya untuk mengingat Allah. Padahal, bukankah dalam Ayat-ayat-Nya Allah sudah menegaskan bahwa hanya dengan mengingat Allah kita akan menjadi tenang? tapi bagaimana saya mau mengingat Allah, sementara saya terlalu asyik membenci situasi dan kondisi yang harus saya hadapi dan saya alami? yang ada dalam hati saya, pikiran saya, jiwa saya hanyalah kebencian!! sayapun lupa, Allah hanya menciptakan satu rongga di dalam dada manusia. Dan saya malah membiarkan kebencian itu bertahta di dalam rongga dada saya, sehingga hidup saya pun selama ini menjadi berantakan. Namun, untunglah Allah masih memberikan pertolongan pada saya. Dan saya yakin, salah satu bentuk pertolongan Allah datang dalam bentuk keikhlasan untuk bisa menerima anak mantan suami saya.

      Hapus
    2. Waalaikumsalam bunda hana saya setuju bgt kalau raffa bunda yg ngasuh coz'a kita benci sama ibunya tetapi seorang anak tidak bersalah

      Hapus
    3. Saya setuju apa yg di katakan Mbak Hana,setiap anak yg lahir ke dunia ini tidak memiliki dosa sedikitpun, namun perbuatan Ibu dan Ayahnya lah yg Salah...

      Hapus
    4. assalamu'alaikum mbak Hana... saya selalu mengagumi tindakan mbak Hana. Saya selalu mendoakan agar tetap dalam lindungan Allah SWT. Amin.....

      Hapus
    5. Asalamu'alaikum Mbak Hana, mbak saya mau memberitahu kalo Nur (adik nya Bu Bella) sebenarnya adalah Rossi anak kandung nya mbak Hana

      Hapus
  6. Assalamualaikum , Mbak Hana. Saya mau nanya, apa benar mbak Hanna sekarang merawat anak hasil perselingkuhan mantan suami mbak dengan Hello Kitty dulu ?

    BalasHapus
  7. Astagfirullah .... Apa benar kabar itu , Mbak? Kok Mbak Hana bisa melakukannya, sih? kalau aku jangankan merawatnya, Mbak! Melihatnya saja sepertinya aku nggak kuat !

    BalasHapus
  8. Masya Allah, Mbak Hana.... Mulia sekali hati Mbak Hana. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia. Pada Mbak Hana atas semua ketulusan yang mbak berikan pada anak dari mantan suami ....Aaamiiin

    BalasHapus
  9. Semua yang terjadi di dunia ini adalah atas izin Allah...Semoga mbak Hana kuat..

    BalasHapus
  10. Walaikumslam mbak hana
    Luar biasa hati anda mbak, tapi lebih baik begitu, raffa itu keponakkan nya sahabat mbak sendiri soffi ia ka sdh mbak hana anggap saudara sendiri begitu jg ibunda rafa, rafa itu titipan yg diatas ia harus dijaga dan dirawat sebagaimana mesti seperti anak - anak lainnya

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. MasyaAllah, Hati mba hana sangat mulia. Memang perasaan seorang ibu atau rasa keibuan dalam hati wanita tidak bisa dibohongi, bahkan dia mampu melupakan rasa sakit hatinya jika dia tau ada seorang anak sedang terbaring lemah. Apalagi mba Hana pernah mengalaminya saat dimana rosi melawan penyakitnya sampai ke meja operasi pada waktu itu. Hati seorang Ibu/wanita manapun tidak akan kuat melihat anaknya merasakan rasa sakit itu sendirian. Itulah Maha Besar Allah yang telah menciptakan wanita beserta hatinya yang sangat luar biasa hebatnya.

    Saya setuju dengan sikap dan keputusan mba hana untuk merawat dan menyayangi Raffa. Lagipula seorang anak tidak bersalah dan juga tidak meminta untuk dilahirkan dengan keadaan keluarga yang seperti itu. Semoga Allah memberikan kesempatan untuk Raffa dan Raffa bisa kembali ceria.

    Tetap semangat ya mba hana, teruslah cuba berdamai dengan hati mba hana, Allah Maha Kuat dan Yakin pasti DIA akan memberikan kekuatanNYA itu kepada hambaNYA termasuk mba hana, Amin. Cepat sembuh mba hana.. :)

    BalasHapus
  13. Waalaikumsalam bunda hana,
    Kami merindukan setiap kata teruntai menjadi kalimat yang selalu menginsfirasi kami .
    Alhamdulillah bunda uda mau memulai kembali di blog ini.


    Saya setuju dengan keputusan bunda merawat raffa anak dari hasil perselingkuhan mas bram dan karin. Karena bagaimanapun juga niat bunda hana itu tulus bund.

    Yang kuat yang sabar yah bund mengahadapi semua cobaan ini.

    BalasHapus
  14. Walaikumslam Bunda,

    FINALLY....You come back again! kami sangat merindukan goresan-goresan jemari mu bunda yg menghiasi blog ini dengan segala inspirasi.
    Semoga dengan kembalinya bunda di blog ini, karena bunda uda kuat ya, dan sudah berdamai dengan masa lalu, berdamai dgn sgla keadaan baik maupun buruk.

    Menurut Saya, untuk niat Bunda merawat raffa itu tidak salah bunda, itu adalah hal yang sangat luar biasa, karena bunda adalah wanita yg kuat dan spesial maka bunda dihadapkan dgn hal ini.
    jangan pandang masa lalu, jangan pandang siapa orgtua Raffa, tapi kembali lagi krena niat bunda itu sudah baik banget krna kita sesama manusia harus saling menyayangi dan membantu.

    Saya tahu bunda adalah wanita-wanita pilihan Allah, maka bunda dihadapkan dgn ini,wanita yg spesial.

    Semangat ya Bunda :) keep strong:)

    BalasHapus
  15. . Walaikumsalam bunda hana ..
    Alhamdulillah akhirnya bunda mrnulis kembali di blog catatan hati seorang istri ini, jujur saya sangat merindukan bunda hana ..
    Subhanallah betapa luasnya hati bunda, mungkin hanya 1001 wanita yang seperti bunda mau mengurus anak dari selingkuhan mantan suami (mas bram) .
    Tetap sayangi raffa seperti bunda menyayangi alm.rossi dan alm.zahra .

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. walaikum salam bundaa, finally nulis lagi yah bun, semoga tulisannya bermanfaat dan menginspirasi yah bundaa

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum , Mbak Hana. Saya mau nanya Mbak, apa benar mbak Hanna sekarang merawat anak hasil dari perselingkuhan mantan suami mbak dengan Hello Kitty dulu ?

    BalasHapus
  19. Astagfirullahalazdimm Apa benar kabar itu , Mbak? Kok Mbak Hana bisa melakukannya, sih? kalau aku jangankan merawatnya, Mbak! Melihatnya saja sepertinya aku nggak kuat !

    BalasHapus
  20. Bener tuh kata mbak yang komentar di atas saya. Itukan sama saja seperti menatap wajah perempuan selingkuhan mantan suami Mbak yang udah menghancurkan hati dan pernikahan Mbak Hana !

    BalasHapus
  21. Masya Allah Mbak Hanna... mulia sekali hati Mbak Hanna... Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia pada Mbak atas semua ketulusan yang Mbak berikan pada Raffa

    BalasHapus
  22. Saya setuju sama sikap Mbak Hanna, yang salah itu kan kedua orangtuanya... Raffa itu hanya sorang anak yang nggak tau apa-apa... Karena ngga ada yang namanya Anak Haram, yang dosa adalah perbuatan orangtuanya... semoga Raffa kelak menjadi anak laki-laki yang bisa menghargai perasaan perempuan, ya?

    BalasHapus
  23. Asalamu'alaikum,tidak ada salahnya bila mbak Hana menyayangi raffa seperti anak kandung mbak Hana sendiri, walaupun raffa adalah anak hasil perselingkuhan karin dan bram.

    BalasHapus
  24. Masya Allah Mbak Hanna... mulia sekali hati Mbak Hana... Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia pada Mbak atas semua ketulusan yang Mbak berikan pada anak mantan suami Mbak Aamiiinnn

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Saya setuju sama sikap Mbak Hana karena yang salah itu kan kedua orangtuanya Anak mantan suami Mbak Hana itu kan hanya seorang anak yang nggak tau apa-apa nggak ada yang namanya Anak Haram, karna yang berdosa adalah perbuatan orangtuanya... semoga anak itu kelak menjadi anak laki-laki yang bisa menghargai perasaan perempuan, ya? Aamiiinn

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum mb hana sasmmita tetaplah bersabar karna sesunggunhnya Allah tidak memberi cobaan di atas kemampuannya,

    Tetap semangat yahh mb hana..

    BalasHapus
  29. Assalamualaikum mb hanna sasmita tetap sabar yah mb,,,jangan menyerah,karna mb hanna adalah wanita yang luar biasa,masalah apapun mb hadapi,terus menulis yah mb,,,,q tunggu cerita mb selanjutnya

    BalasHapus
  30. Teguhkanlah hatimu, mbak Hana. Allah selalu melindungimu :)

    BalasHapus
  31. Yg Namanya Anak Itu Tidak Ada Yg Haram Karena Anak Itu Tidak Tahu Menahu Tentang Apa"
    Jdi Tdak Ada Salahnya Mba Hana Mengasuh Raffa Kan?

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Mbak Hana, teruntuk Dirimu. Semoga sgala sesuatunya diberikan kemudahan. Tiada yg tak Mungkin didunia Ini. Mbak Hana teruslah berbuat baik. Allah tak akan Tinggal diam, Pasti Akan memberikan kebahagiaan hakiki Untuk mbak Hana.

    BalasHapus
  34. .yya allah semoga saya bisa menjadi seperti mba hana .. yang sekarang lagi dalam kebencian pada suatu keadaan .. semoga allah slalu memberikan saya kesabaran seperti mba hana .. ☺

    BalasHapus
  35. .yya allah semoga saya bisa menjadi seperti mba hana .. yang sekarang lagi dalam kebencian pada suatu keadaan .. semoga allah slalu memberikan saya kesabaran seperti mba hana .. ☺

    BalasHapus
  36. Mbak Hana, teruntuk Dirimu. Semoga sgala sesuatunya diberikan kemudahan. Tiada yg tak Mungkin didunia Ini. Mbak Hana teruslah berbuat baik. Allah tak akan Tinggal diam, Pasti Akan memberikan kebahagiaan hakiki Untuk mbak Hana.

    BalasHapus
  37. Tidak salah mba hana. Mba hana mau merawat, membesarkan dan menyayangi raffa.

    BalasHapus
  38. Wa'laikumsallahm bunda . Semoga kembalinya bunda hana bisa menjadi pencerahan dan kekuatan bagi wanita yang menjadi korban . Semangat bunda , Allah SWT selalu bersama orang2 baik seperti bunda . Dan keputusan bunda untuk merawat anak dari mantan suami bunda itu sangatlah mulia dan bahkan bunda berlapang dada menerima kehadiran anak tersebut .

    BalasHapus
  39. Saya sebagai laki-laki sangat kagum kepada mba hanna dengan ketulusan dan keluasan hati mba hanna mampu mengambil keputusan untuk merawat raffa untuk sementara walaupun papa tidak menginjinkan mba hanna berhubungan lagi bersama mas bram.
    Semoga ALLAH SWT memberi kesabaran yang lebih untuk mba hanna , ALLAH SWT tidak akan memberi ujian melebihi kemampuan hambanya.

    BalasHapus
  40. Semangat terus mbak hana. Jangan pernah putus asa. lupakan semua masa lalu, mbak hana ngga salah kok kalau mba hana harus merawat anak mantan suami mbak hana dan hello kitty karena dia tidak tau apa yang terjadi antara mbak hana, mas bram dan Hello kitty. yang pasti mbak hana harus terus sabar dan ikhlas . insha allah dengan kesabaran dan keikhlasan hati mba hana. mbak hana akan menemukan kebahagian yang seutuhnya.

    BalasHapus
  41. Apapun kesulitan atau cobaan yang Allah berikan kepada hambanya,pasti di setiap itu semua ada hikmahnya,,,,Mungkin saat mb hana sedang di uji sama Allah seberapakah iman dan kesabaran yang mb miliki,jika mb hana melewati cobaan itu semua dengan sabar,ikhlas pasti semua akan indah pada waktunya.Kami yang terus membaca Blognya mb hana selalu berdoa agar mb hana selalu kuat dan semangat.satu hal yang perlu kita ingat bahwa Allah membenci orang-orang yang berputus asa.

    BalasHapus
  42. Jawaban dari Mbak Hana selalu aku tungu-tunggu, karena selalu saya jadikan acuan untuk mengambbil sikap dan keputusan dalam kehidupan saya, terimakasih banyak Mbak Hana Sasmita

    BalasHapus
  43. Saya selalu suka dengan cara berfikir mbak Hana yang mengedepankan aqidah dan aturan-aturan agama untuk menanggapi sebuah masalah ... maju terus Mbak Hana semoga Allah selalu memberikan kemudahan untuk Mbak Hana..

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah, Mbak Hana selalu menjadi inspirasi saya dari dulu .. saya ingin sekali bisa memiliki hati yang kuat namun lembut seperti Mbak Hana

    BalasHapus
  45. Selama Mbak Hana menghilang dari blog, saya jadi kehilangan sosok yang inspiratif dalam hidup saya .... Mbak Hana jangan ngilang-ngilang lagi dari blog ya ... aktif terus ya Mbak ... he he.

    BalasHapus
  46. Ya Allah Mulianya Hati Ibu Hana Sasmita, Yang Sabar Ya Mbak Hana, Allah Akan Membalas Kebaikan Mbak Hana.

    BalasHapus
  47. Semoga allah selalu membimbing mbk hana dan memberikan ketabahn setiap permasalahan yg selalu datang bertubi2,selalu ingat kepada allah.allah pasti mmbri petunjuk kpda mbk hana.

    BalasHapus
  48. Wow orang ini mampu hafal 700 kata asing & ratusan rumus dlm waktu < 1 jam

    http://www.kaskus.co.id/thread/5745482b507410947f8b4568/wow-orang-ini-mampu-hafal-700-kata-asing-amp-ratusan-rumus-dlm-waktu-lt-1-jam/2

    www.bakatsuper.com

    BalasHapus
  49. mbak hanna,,hatimu sungguh mulia..mungkinkah benar benar ada seseorang yang mempunyi hati seperti tokoh mbak hanna ???

    BalasHapus
  50. Yang kuat ya Mbak Hana. Saya yakin setiap manusia memiliki sebuah ruang di hatinya untuk memaafkan orang yang telah menyakitinya, juga memiliki sebuah ruang untuk menyimpan kekuatan dalam menghadapi semua masalah yang ada. saya yakin jika sebuah masalah disikapi dengan bijaksana, maka yang lahir adalah sikap-sikap dari buah ketakwaan, yaitu sabar dan ikhlas. semoga semua wanita yang memiliki permasalahan dalam hidup dan rumah tangganya, selalu diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuas, Allah Azza wa Jalla. aamiin

    BalasHapus
  51. Yang kuat ya Mbak Hana. Saya yakin setiap manusia memiliki sebuah ruang di hatinya untuk memaafkan orang yang telah menyakitinya, juga memiliki sebuah ruang untuk menyimpan kekuatan dalam menghadapi semua masalah yang ada. saya yakin jika sebuah masalah disikapi dengan bijaksana, maka yang lahir adalah sikap-sikap dari buah ketakwaan, yaitu sabar dan ikhlas. semoga semua wanita yang memiliki permasalahan dalam hidup dan rumah tangganya, selalu diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuas, Allah Azza wa Jalla. aamiin

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. ass saya meneruskan blog mba hana sasmita sebenarnya saya ingin komentar anak mba hana soal mas irfan katanya irfan melihat rosi pengamen dijalan raya dekat lampu merah rosi menyanyikan yang bahasa inggris twinkle twinkle littel star saya kasih saran untuk mba hana rosi itu belum wafat sama zahra yang anak mas edi bramatiyo itu bukan raffa tapi saya lihat di mobil mba hana memang zahra

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Asslamualaikum Bunda:)

    Apa kabar bunda? semoga dalam keadaaan sehat ya:)

    Bunda saya mau tanya, maaf kalo terkesan kepo hahaha, Bunda kalau Mas Bram masih ingin kembali dengan Bunda, bagaiamana tanggapan bunda masih adakah kesempatan itu untuk kalian bersatu bunda.

    kami ingin melihat kalian bersatu seperti waktu kalian masih bersama-sama, beribadah, berumah tangga... maaf ya bunda kalau terksesan mencampuri urusan bunda,,

    Tapi apapun itu bunda, kami terus mendukung dan mendoakan bunda, utk tetap mnjadi wanita spesial, ttp mjdi inspiratif bgi kami, diberikan kebahagian, semoga selalu diberikan yg terbaik sama allah untuk bunda..

    Salam Hangat,salam peluk bnda :)

    BalasHapus
  56. Assalamualaikum Mbak Hana.... saya Haykal..... hanya ingin memberikan semangat dan dukungan untuk Mbak Hana....

    BalasHapus
  57. Keikhlasan dihati merupakan salah satu karunia allah, tetaplah dijaga dengan husnudzon selalu kepadaNya.Hidup adalah pilihan, pilihan terbaik adalah ketika kita selalu melibatkan allah dalam mengambil keputusan.Mudah-mudahan kita selalu menjalani hidup ini dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur. Mbak hana,lakukanlah apa yang baik menurut hatimu,asalkan hal itu tidak bertentangan dengan syariat dan akal sehat.I always support you ��

    BalasHapus
  58. Hidup ini adalah rintangan, apapun rintangan yg terjadi terjanglah, jangan biarkan rasa takut menyelimuti dirimu, semakin banyak rintangan yg Allah Swt beri, maka semakin sayang Allah padamu... Mbak Hana harus selalu bersabar, karena dibalik itu semua ada rencana Allah yg sangat Indah...

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum Mbak Hana.... saya Adi..... hanya ingin memberikan semangat dan dukungan untuk Mbak Hana....

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. Assalamualaikum Wr Wb...Percayalah Mba Hana bahwa keajaiban itu akan datang dengan seizin Allah Swt,tidak ada yang tidak mungkin...☺

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Waalaikumsalam mbak hana.. kalo menurut saya mbak hana nggak salah kok merawat raffa, walaupun dia adalah anak perselingkuhan tapi perlu di ingat ya mbak, semua bayi yang terlahir dari rahim seorang ibu telah dalam keadaan fitroh (suci) dan siap beragama tauhid (islam).. minta maaf ya mbak kalo komentar saya ini tidak berkenan di hati mbak hana, memang saya belum cukup umur untuk menasehati mbak hana, tapi kan nggak ada salahnya sebagai sesama umat muslim kita saling mengingatkan satu sama lain.. semoga mbak hana selalu diberi kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan untuk menghadapi kerasnya hidup ini dan juga diberi nikmat kesehatan, iman, dan kebahagiaan oleh Allah ya mbak.. Amin :-)

    BalasHapus
  64. Saya sangat menanggumi sifat mba Hana yang begitu tulus merawat anak dari mas bram dan karin
    Sifat mba hanalah yang bisa memotivasi saya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi

    BalasHapus
  65. Mba Hana Memang wanita paling tegar dalam meghadapi masalah seperti ini

    BalasHapus
  66. Aduh mbak Hana, saya salut sama ketegaran mbak Hana, dalam menghadapi segala permasalahan hidup ini. Memang hidup ini penuh duka mbak, tapi disamping itu pasti selalu ada way to escape, saat kita berpikir jernih. Semangat mbak, semoga berkah selalu melimpahi mbak sekeluarga..

    BalasHapus
  67. Assalamu'alaikum wr wb
    perkenalkan nama saya Hani. terkadang segala sesuatu yang pahit itu belum tentu buruk. Allah menitipkan secuil kejadian pahit pada saat dulu sebenarnya Allah sedang cemburu, karena kita terlalu sibuk dengan dunia. sedangkan waktu untuk Allah kita berikan sisa. dan sekarang Allah sedang menitipkan manusia yang tak berdosa dipelukan bunda Hana, artinya Allah sangat sayang sama bunda Hana, Allah percaya pelukan bunda Hana adalah pelukan terhangat sosok ibu yang melebihi dari pelukan ibu kandungnya sendiri. bersyukur bunda. Allah tau seorang anak sholeh akan tumbuh dari didikan seorang bunda yang sholehah seperti bunda Hana. Semoga Allah melimpahkan segala keikhlasan dan syukur yang amaaaat luaaaaaar biaaaasa kepada bunda, kepada kita, kepada semua umat manusia di dunia ini. Aamiin :)

    BalasHapus
  68. seharusnya mba hana bukannya merawat raffa tapi merawat rossi dan pak bram tidak adil kan yg melahirkan rossi kan mbak hana jadi pak bram tidak berhak untuk melarang mbak hana untuk bertemu dengan rossi apa lagi merawat nya...

    BalasHapus
  69. sabar azaa yaach qmue pastiie kuattzz .
    aque mau curhat inpit pin aque D019AB87

    BalasHapus
  70. walaikum salam
    mba hana, mba hana tetap sabar pasti semua ada jln keluarnya yaaa

    BalasHapus
  71. Assalamu'alaikum
    Mba hana harus kuat menghadapi semua cobaan yg diberikan kepada Allah SWT ...

    BalasHapus